Makassar (ANTARA Sulsel) - Atraksi pesawat tempur Sukhoi siap memeriahkan pembukaan International Eight Festival and Forum 2016 atau yang lebih dikenal F8 di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, 8-19 September 2016.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar Muhammad Roem di Makassar, Senin, mengatakan atraksi ini akan menjadi tontotan menarik bagi para peserta dan pengunjung yang hadir dalam kegiatan F8 tersebut.

"Kami sudah mendapatkan konfirmasi (kesiapan TNI Angkatan Udara) untuk ikut mendukung dan menyukseskan kegiatan nanti," jelasnya.

Demi sukses dan lancarkan kegiatan internasional tersebut, pihak penyelenggara memang berharap dukungan seluruh pihak.

"Akan banyak pertunjukan yang akan dihadirkan termasuk diantaranya atraksi pesawat sukhoi. Ini sebagai upaya meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Makassar," ujarnya.

Selain itu, akan hadir pula 200 pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di "Kota Daeng" itu guna menampilkan berbagai kegiatan seni seperti pertunjukan musik dan tarian.

Ia menjelaskan, penampian ratusan pelajar ini akan dilaksanakan pada saat pembukaan F8 pada 8 September 2016.

Seluruh pelajar yang dilibatkan juga terus melakukan persiapan agar penampilan mereka bisa maksimal dan memberikan penilaian positif dari para tamu dan undangan dari berbagai negara tersebut.

Untuk pelaksanaan F8 tersebut, kata dia, sesuai kepanjangannya akan menghadirkan berbagai ajang spesial seperti festival Film, Fashion, Food, Flowers, Fine Art, Folks, Fusion Jazz, hingga Fixion Writer.

Pihaknya juga berharap dukungan penuh dari sleuruh pihak khususnya dari masyaraat luas untuk berpartisipasi menyukseskan kegiatan spesial tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengakui jika F8 merupakan panggung besar Makassar sebagai upaya menyatukan pandangan dunia internasional terhadap "Kota Daeng".

Ia mencontohkan kesuksesan pelaksanaan Asean Mayor Forum (AMF) yang berhasil dilaksanakan di kota 1telah menjadi perbincangan di dunia luar dan tentunya Makassar mulai diperhitungkan dunia.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024