Makassar (ANTARA Sulsel) - Australia siap menyajikan menu spesial berupa sate kangguru dalam pelaksanaan International Eight Festival and Forum 2016 atau yang lebih dikenal F8 di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, pada 8-19 September 2016.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Muhammad Roem di Makassar, Senin, mengatakan makanan jenis sate dengan menggunakan daging kangguru yang merupakan hewan asli negara itu tentunya akan menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung F8.

"Pihak Australia telah menginformasikan untuk memperkenalkan sate kangguru pada ajang nanti. Ini tentu menarik karena belum pernah disajikan ada di Makassar bahkan mungkin di Indonesia," katanya.

Daging kangguru di Australia memang bukanlah hal yang asing di Australia. Namun soal halal atau tidaknya menurut informasi masih dalam pembahasan Majelis Ulama Indonesia (MUI) meski ada beberapa yang telah menghalalkannya.

"Pihak Australia sudah pasti membawa sate kanguru khusus disajikan dalam ajang nanti. Menu ini tentu unik dan akan membuat penasaran untuk bisa merasakan kelezatannya," kata dia.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan International Eight Festival atau F8 akan dipusatkan di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan.

Pihaknya juga sudah melakukan berbagai persiapan termasuk menggelar pra-event atau uji coba kesiapan penyelenggara ditempat tersebut.

"Akan kita laksanakan sepanjang Pantai Losari atau dari Anjungan yang ada nama-nama pahlawan hingga ke Anjungan Mandar," katanya.

Untuk pelaksanaan F8 tersebut, kata dia, sesuai kepanjangannya akan menghadirkan berbagai ajang spesial seperti festival Film, Fashion, Food, Flowers, Fine Art, Folks, Fusion Jazz, hingga Fixion Writer.

Pihaknya juga berharap dukungan penuh dari sleuruh pihak khususnya dari masyaraat luas untuk berpartisipasi menyukseskan kegiatan spesial tersebut.

"Untuk panggung pembukaan diaksanakan di City Of Makassar yang berada di Anjungan Bugis Makassar di Pantai Losari," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024