Ternate (ANTARA Sulsel) - Korem 152/Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut) menggelar penerimaan Secaba PK TNI AD Pulau Terluar tahun 2016 bertempat di Aula MTQ Kecamatan Daruba Kabupaten Pulau Morotai.

"Proses yang dikhususkan bagi Putera Daerah asli Morotai tersebut digelar untuk menjaring putra-putri daerah asli untuk mengabdikan diri kepada Negara melalui TNI AD," kata Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi di Ternate, Rabu.

Bahkan, tercatat animo pendaftar sejumlah 67 Orang yang mengadu nasib bersaing agar dapat menjadi seorang Bintara TNI AD. Para peserta akan mengikuti pemeriksaan dasar meliputi Pemeriksaan Administrasi, Kesehatan Dasar, Postur dan Parade.

Hingga saat ini 47 Peserta memenuhi syarat dan akan mengikuti sidang Parade untuk selanjutnya akan diakomodir untuk mengikuti seleksi tingkat Panda di Kota Ternate.

Selain itu, setiap tahunnya Korem 152/Babullah menyelenggarakan seleksi penerimaan Secaba maupun Secata pulau terluar yang dikhususkan bagi Putra/Putri Asli Morotai yang ingin mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara menjadi seorang Prajurit TNI AD yang telah berjalan semenjak 3 tahun terakhir.

"Kami mengkhususkan bagi Putera Daerah ini juga merupakan bentuk kepedulian Komando Atas kepada Putera Puteri Daerah khususnya di Pulau terluar yang selama ini kesulitan untuk mengakses pendaftaran menjadi Prajurit TNI karena selain faktor jarak yang cukup jauh,¿ katanya.

Apalagi, masalah faktor ekonomi yang menghambat oleh karenanya Korem sengaja mengirimkan para panitia dan penguji langsung ke Morotai, dan bagi peserta yang dinyatakan lolos akan diakomodir untuk mengikuti seleksi lanjutan di Ternate. 

Pewarta : Abdul Fatah
Editor :
Copyright © ANTARA 2024