Makassar (ANTARA Sulsel) - Desa Duampanuae, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai meraih juara kedua lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Meraih prestasi ini tidak mudah, ini adalah indikator bahwa setidaknya kebutuhan dasar masyarakatnya telah terpenuhi," kata Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo usai menyerahkan piala, piagam, dan hadiah Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulsel, di Makassar, Kamis.

Syahrul menyampaikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan Bupati,  Camat dan kelurahan/desa sehingga memberi hasil dengan menerima penghargaan.

Sementara Bupati Sinjai Sabirin Yahya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya masyarakat duampanuae atas kerja keras dan kerja samanya sehingga mendapatkan predikat juara II.  

"Insya Allah dengan kerjasama yang terbangun selama ini kita berharap kedepan bisa lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Kelurahan (BPMPDK) Sulsel Mustari Soba mengatakan pihaknya telah melakukan penilaian sejak 16 Mei hingga 4 Juni dan diikuti oleh 15 kabupaten/kota yang terdiri atas 11 desa dan 6 kelurahan.

"Penilaian dilakukan dengan mengacu pada data perkembangan desa dalam dua tahun terakhir dan telah diverfikasi," ucapnya.

Selain lomba desa, penghargaan juga diberikan untuk lomba Badan Usaha Desa Berprestasi, dan lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024