Mamuju (ANTARA Sulbar) - Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Daud Yahya mengatakan pendapatan daerah Kabupaten Mamuju bisa mencapai Rp1 triliun apabila potensi wisata mampu dikelola maksimal.

"Pendapatan daerah dalam APBD Mamuju bisa meningkat mencapai Rp1 triliun dari pendapatan sekarang mencapai Rp800 miliar bila potensi wisata dikelola maksimal," kata Daud Yahya di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, Mamuju memiliki sejumlah potensi wisata yang dapat dikembangkan menarik wisatawan khususnya wisata laut dan pantai yang ada di pesisir Mamuju.

Mamuju memiliki objek wisata pantai pasir putih Ngalo di Kecamatan Tapalang Barat sekitar 35 kilometer dari Kota Mamuju yang sangat menjanjikan karena dapat menarik pengunjung yang datang ke pantai itu.

Kunjungan mencapai ribuan orang dari Kota Mamuju, dan otomatis masyarakat yang menjadi pedagang kaki lima akan meraih untung kedepan, bila maksimal dikelola.

Menurut dia, di Mamuju juga terdapat kekayaan wisata laut yang indah yakni di Pulau Karampuan yang berjarak satu kilometer di depan pantai Kota Mamuju.

Selain itu juga memiliki wisata Mangrove yang memanjang dipesisir Mamuju, yang juga akan menarik wisatawan dalam jumlah ribuan.

"Belum lagi keindahan hutan dan wisata permandian yang juga menyimpan pesona wisata yang menarik dikunjungi," katanya.

Oleh karena itu ia mengatakan, pemerintah kedepan akan menata dan mengelola kekayaan wisata itu untuk menambah pendapatan daerah karena sangat potensial meningkatakan pendapatan daerah.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024