Mamuju (ANTARA Sulbar) - Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Barat membentuk poros baru dalam menghadapi hajatan pesta demokrasi pemilihan gubernur (Pilgub) Februari 2017.

"Partai Golkar merupakan salah satu partai terbesar di Sulbar. Kami ingin hadirkan poros baru tanpa harus mendukung calon yang diusung partai lain," kata Sekretaris DPD Golkar Sulbar, Hamzah Hapati Hasan di Mamuju, Selasa.

Menurut dia, Golkar memutuskan untuk mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur, Hasanuddin Masud-Syibli Sahabuddin.

"Figur Hasanuddin merupakan pengusaha sukses dan Syibli merupakan anggota DPD RI selama dua periode," katanya.

Hamzah Hapati Hasan atau yang akrab disapa H4 ini mengatakan bahwa partai beringin telah bulat dan resmi menyatakan dukungan ke Hasanuddin-Syibli.

"Kita sudah punya jagoan sendiri, ini berarti untuk Dukungan Golkar Ke ABM dan SDK sudah tertutup. Kami di Golkar tak mungkin menjadi partai pengikut, kami ini ingin jadi leader, terang politisi senior yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar.

Dukungan itu kata dia, setelah dilaksanakan rapat pengurus DPD Partai Golkar bersama DPP Partai Golkar di Makassar, Sulsel belum lama ini.

"Rapat-rapat selanjutkan akan intens kami lakukan khususnya membincangkan hal-hal spesifik dan teknis, baik itu strategi pemenangan sampai langkah-langkah lainya untuk memenangkan calon yang telah ditunjuk oleh partai," terang H4.

Pasangan Hasanuddin Masud dan Ky. Syibli, pada dasarnya telah sepakat untuk berpasangan. Mereka berdua juga sudah bertemu dengan DPP di Jakarta untuk menyamakan persepsi dengan partai Golkar, untuk berbuat bagi masyarakat Sulbar dan juga komitmen membesarkan partai Golkar di Sulbar di masa depan.

"Kalau semuanya sudah oke maka kita langsung deklarasi. Untuk diketahui deklarasi pasangan ini akan langsung dihadiri oleh Ketua Umum," jelasnya.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024