Sinjai (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Kepariwisataan (Diskominfobudpar) menggelar pameran foto pariwisata Sinjai dengan tema "Ayo Ke Sinjai".

Kepala Bidang Pariwisita Diskominfobudpar Sinjai A. Dewi Angraeni di Sinjai, Rabu, mengatakan pameran tersebut diikuti sekitar 100 peserta dari Sinjai dan kabupaten lain seperti Pangkep, Bone dan Kota Makassar.

"Tujuannya sendiri, sebagai promosi tempat wisata dan menjadikan Sinjai sebagai tempat destinasi wisata," ujarnya.

Sementara itu Sekkab Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere yang hadir pada kesempatan itu berharap agar kegiatan ini lebih ditingkatkan sehingga hasilnya lebih berkualitas lagi.

Tidak hanya itu, kegiatan seperti ini nantinya juga dapat diadakan pada saat hari Jadi Sinjai sebagai promosi wisata yang sekaligus kerjasama Dinas Pariwisata SulSel.

Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh tiga orang penilai keluar sebagai juara pertama Muh. Ilham dengan judul foto Pesona Pinggiran Lappa Resort (PILAR) di Kelurahan Lappa, Juara kedua Risna Yasin dengan judul foto sisi lain Lembang Saukang Kecamatan Tellulimpoe.

Juara ketiga diraih Taufiq dengan judul foto bukti perlawanan terhadap agresi Belanda di Benteng Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, Kepala Diskominfobudpar Sinjai H. Muh. Yassin Amin dan Seketaris Diskominfobudpar DR. Mansyur.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024