Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana Ny. Bella Agus Surya Bakti tatap muka bersama Forkopimda, Jajaran Pemerintah Daerah dan tokoh masyarakat Kabupaten Bantaeng di Pantai Seruni , Rabu malam.

Acara diawali persembahan Tari Pajonga yang dibawakan siswa-siswi binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantaeng.

Wakil Bupati Bantaeng H. Muh. Yasin mewakili Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengucapkan selamat datang kepada Pangdam beserta rombongan dan memberi pemaparan terkait progres pengembangan daerah Bantaeng yang sangat pesat kemajuannya.

Yasin mengatakan Bantaeng adalah daerah tertinggal, namun dalam kurun waktu lima tahun dapat terjadi perubahan yang sangat pesat.

"Bantaeng yang dulunya merupakan daerah miskin, sekarang menjadi daerah pusat kunjungan pembelajaran. Kehadiran Panglima Kodam VII/Wirabuana tentunya merupakan berkah bagi Kabupaten Bantaeng," ungkapnya.

Sementara Mayjen TNI Agus Surya Bakti menyampaikan rasa takjubnya melihat betapa indahnya Pantai Seruni Bantaeng.

Pangdam mengatakan semua ini tentu dapat terwujud karena adanya kekuatan, kehebatan serta kecerdasan sang pemimpin yang mampu mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan dalam perubahan yang lebih baik.

"Sewaktu tiba disini, kami disambut dengan banyak lampu dan angin sepoi-sepoi yang sejuk, ini adalah tanda alam bahwa wilayah Bantaeng merupakan wilayah yang damai dan sejahtera. Tidak ada yang bisa mengimbangi Bantaeng di malam hari," ujarnya.

Pangdam VII Wirabuana menambahkan menjadi sebuah kehormatan luar biasa dapat melihat inovasi yang tinggi dari seorang kepala daerah seperti Nurdin Abdullah.

Setelah memberikan sambutan acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Mayjen TNI Agus Surya Bakti bersama Ny. Bella Agus Surya Bakti dalam rangka peringatan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-3.

Hadir pada acara tersebut Ketua TP. PKK Kab. Bantaeng Hj. Liestiaty F. Nurdin, Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, Komandan Korem 141 Toddopuli Kolonel Kav Yotanabe, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Inf. Sandi Kamidianto, Ketua Pengadilan Negeri Chitta Cahyaningtyas, Ketua DWP Vinka Nandakasih serta segenap pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024