Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah menyambut kedatangan Bupati Siak Provinsi Riau H. Syamsuar dan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara Taty Aryani Tambunan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis.

Nurdin mengatakan menjadi sebuah kehormatan dapat menerima kedatangan Bupati Siak dan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan meskipun harus melaui perjalanan yang cukup panjang.

Bupati juga bercerita mengenai perkembangan pembangunan di Kabupaten Bantaeng, khususnya kemajuan sektor kesehatan, pertanian dan perindustrian.

Syamsuar pada kesempatan tersebut menyampaikan Kabupaten Siak belum bisa menjangkau kemajuan seperti Kabupaten Bantaeng, khususnya dalam hal program kesehatan. Selain itu usaha-usaha pertanian di Bantaeng juga cukup mengagumkan sehingga akan dicoba diterapkan di Siak.

"Tujuan kami ke Kabupaten Bantaeng adalah untuk menambah wawasan dan mengadopsi inovasi-inovasi yang telah dilakukan Bupati Bantaeng. Diharapkan kunjungan ini kami dapat mengijuti jejak Bantaeng yang sudah sangat eksis," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Padangsidimpuan mengutarakan bahwa maksud kedatangannya ke Bantaeng untuk mencontoh program-program unggulan Bantaeng yang dapat menjadi pola pikir untuk diterapkan di Padangsidimpuan.

"Kunjungan kami ini adalah kunjungan berharga karena Bantaeng adalah salah satu kabupaten terbaik di Indonesia. Maka dari itu kami ingin memetik banyak hal yang dapat bermanfaat untuk jadi bekal ilmu bagi kami," jelasnya.

Taty mengaku meskipun perjalanan yang ditempuh cukup jauh, namun capeknya terobati karena dapat bertemu langsung dengan Bupati Bantaeng yang gaungnya sudah terdengar di seluruh pelosok Indonesia.

Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan jamuan makan siang bertempat di Sentra Kuliner Terapung Pantai Seruni.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Syamsu Alam, Kadis Kesehatan Hj. Takudaeng, Kadis Perindagtamben Andi Mappatoba, Kadis Pariwisata Hartawan Zainuddin, dan Kadis Perikanan Muh. Dimiati Nongpa.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024