Makassar (ANTARA Sulsel) - Tiga produk baru kendaraan penumpang Mistubishi yang memiliki spesifikasi yang lebih berbeda dan lengkap akhirnya resmi diperkenalkan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Head of MMC Sales & Marketing Region III Department PT KTB, Ilham Iranda Syaputra di Makassar, mengatakan ketiga tipe atau jenis produk kendaraan yang diharapkan bisa mendapatkan respon positif di wilayah itu yakni Mitsubishi New Mirage, Pajero Sport Limited Edition serta Triton Lighthing.

"Tujuan utama dari penyelenggaraan ini tentu untuk memperkuat brand image kendaraan penumpang kami yang lebih luas kepada konsumen dan calon konsumen Mitsubishi di kota Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya," kata dia.

Ia menjelaskan, upaya ini sesuai dengan semangat baru "Brand New Day" dengan salah satu valuenya, brand new product, yang mana PT Krama Yudha Tiga berlian Motor (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Untuk Mitsubishi New Mirage, kata dia, meruapakn hasil pengembangan dari jenis lama yakni Mitsubishi Mirage yang telah hadir di Indonesia sejak 2012.

New Mirage yang diluncurkan secara nasional pada 26 Juli 2016 ini mengalami penyegaran disisi eksterior dan interior yang membuatnya tampil lebih sporty dan stylish.

Sedangkan untuk jenis yang lain, lanjut dia, Pajero Sport Limited Edition adalah Pajero sport dengan sebelas item aksesoris pilihan yang sudah terpaang di kendaraan.

Aksesoris itu merupakan genuine accessories dari Mitsubishi Motor Coorporation (MMC) dan beberapa diantaranya tidak dijual terpisah.

Begitupun dengan Triton Lighthing, yang merupakan kendaraan hasil pengembangan dari Triton varian Exceed warna red solid dengan paket aksesoris yang fungsional dan sticker eksklusif yang sudah terpasang di bodi kendaraan. Keduanya diluncurkan pertama kalinya di GIIAS 2016.

Terkait pemilihan Kota Makassar menjadi salah satu tempat peluncuran dari ketiga produk itu dikarenakan potensi pasar di daerah tersebut. Pada bulan Juli 2016, pangsa pasar Mitsubishi Motors (kendaraan penumpang dan niaga ringan) di Sulawesi mencapai 12 persen.

Untuk acara peluncuran di Kota Makassar ini merupakan bagian daru rangkaian kegiatan peluncuran ketiga produk kendaraan penumpang di 16 kota di seluruh Indonesia hingga akhir September 2016.

"Angka ini tentnya daat meningkat seiring dengan diluncurkannya model-model baru kendaraan di wilayah Sulawesi Selatan," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024