Mamuju (ANTARA Sulbar) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan dukungan kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Ali Baal Masdar-Enny Anggraeny Anwar (ABM-Enny) dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Barat (Sulbar) Februari 2017.

"Berdasarkan keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB yang ditanda tangani langsung Ketua Umum Partai PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, 4 September 2016 maka partai ini telah dinyatakan resmi mendukung ABM-Enny untuk maju sebagai calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Sulbar 2017," kata Ketua DPW PKB Sulbar, Hasan Bado di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan PKB akhirnya memilih mengusung ABM lantaran dianggap memiliki visi dan misi yang selaras dengan partai.

"Alasan utama mengapa DPP PKB merekomendasikan pak ABM yaitu adanya kesamaan cara pandang demi mewujudkan Sulbar maju dan Malaqbiq," ujar Hasan.

Hasan yang juga mantan anggota DPRD Sulbar ini menambahkan internal PKB sendiri telah menelusuri rekam jejak figur yang mendaftar di partainya, sebelum akhirnya memberikan dukungan kepada ABM.

"ABM merupakan figur yang paling tepat untuk mengendarai partai yang menjadi representasi dari warga Nahdlatul Ulama," ucapnya.

Karena itu kata dia, segenap kader yang ada di Sulbar diharapkan bahu membahu untuk ikut memenangkan pasangan yang telah direstui partai ini.

"Tak boleh lagi ada kader yang mengkhianati keputusan DPP PKB. Intinya, kader harus menghargai segela keputusan partai untuk memenangkan ABM-Enny," terang Hasan.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024