Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar berencana melaksanakan acara deklarasi yang dipusatkan di lapangan Ahmad Kirang, Mamuju ibukota provinsi Sulbar.

"Pasangan ABM-Enny memilih Mamuju sebagai tempat acara deklarasi. Acara ini akan diguyur massa hingga mencapai 15.000 simpatisan," kata Ketua DPD Partai Nasdem Mamuju, Malik Ballako di Mamuju, Rabu.

Menurutnya, simpatisan ini akan datang dari berbagai daerah, khususnya tim dari Kabupaten Polewali Mandar, Majene, Mamuju, Mamuju Tengah, Mamuju Utara dan Mamasa.

"Ribuan simpatisan ini jelas akan memacetkan jalan-jalan utama di kota Mamuju," terang Malik yang juga anggota DPRD Mamuju ini.

Malik menyebutkan, sebelum acara deklarasi maka tentu akan diawali proses pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar.

Karena itu kata dia, segenap kader dan simpatisan partai Nasdem untuk hadir mengantar pasangan ABM-Enny ke tempat pendaftaran hingga pelaksanaan acara deklarasi.

Pasangan ABM-Enny merupakan pilihan alternatif yang diyakini mampu memenangkan pertarungan.

"ABM merupakan bupati dua periode di Polman dan Enny sendiri merupakan anggota DPR RI yang juga istri dari gubernur Sulbar selama dua periode," katanya.

Pasangan ABM-Enny ini mendapat dukungan mayoritas partai diantaranya Partai Gerindra, Nasdem, PKB, PDI-P, PAN, PKPI dan PPP.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024