Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan menghadiri acara penayangan khusus film "Athirah" yang digelar di XXI Cinema Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Sulawesi Selatan, 28 September 2016.

Creatif Desain and Communication MaRI, Jessy Rezky di Makassar, Rabu, mengatakan agenda itu sudah terjadwal di tempatnya dan hingga kini belum ada perubahan atau pembatalan agenda.

"Sesuai info sekretariat, special screening bersama Bapak JK dan undangan pada 28 September 2016 pukul 20.00 Wita," jelasnya.

Mengenai berapa undangan yang akan hadir bersama orang nomor dua di Indonesia tersebut, dirinya mengaku belum mendapatkan informasi pasti dari pihak penyelenggara yang dilibatkan.

Namun pihaknya berharap semua agenda itu bisa berjalan lancar dan aman sehingga penayangan film tersebut bisa dinikmati bersama.

"Sementara untuk 29 September, juga akan dilakukan nonton bareng bersama seluruh karyawan Kalla Group,"sebutnya.

Ia menjelaskan, Film garapan Riri Riza berjudul "Athirah" memang sengaja ditayangkan secara khusus dan spesial untuk pertama kalinya di Makassar.

Penayangan film ini dalam rangka penyambutan dirilisnya film nasional dengan warna budaya Bugis Makassar tersebut.

"Berdasarkan informasi dari kru film "Athirah" penayangan ini akan digunakan untuk pemeliharaan Rumah Budaya Rumata` dan pengelolaan sarana pemutaran film komunitas di Rumata` Artspace Makassar," jelasnya.

Untuk menonton film yag bercerita tentang semangat dan keindahan perjuangan perempuan Bugis Makassar itu, pihak penyelenggara telah menetapkan biaya masuk yakni Rp 250.000 bagi para penonton yang ingin mendonasikannya bagi pemeliharaan Rumah Budaya Rumata`.

"Seluruh hasil dari penjualan tiket akan disumbangkan untuk pemeliharaan Rumah Budaya Rumata` Makassar. Untuk penanyangannya dilaksanakan pada pukul 19.30 Wita,"jelasnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024