Makassar (ANTARA Sulsel) - Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer (STIMIK) Handayani Makassar menggelar kegiatan wisuda angkatan XVI sekaligus dirangkaikan dengan Dies Natalis XX di Sandeq Ballroom Clarion Hotel Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Direktur STIMIK Handayani Dr H Moh Alifuddin MM, M Kom di Makassar, mengatakan untuk kegiatan wisadanya sendiri telah mengukuhkan sebanyak 254 wisudawan yang terdiri dari pasca sarjana, strata satu (S1) dan Ahli Madia.

"Kita sengaja menggabungkan dalam satu kegiatan untuk lebih memeriahkan acara. Untuk jumlah wisadawan dari tiga tingkatan itu seluruhnya sebanyak 254 wisudawan," katanya.

Ia menjelaskan, para wisudawan ini tentunya akan kembali menghadapi dunia yang sebenarnya yakni dunia kerja.

Persaingan yang tidak mudah tentu akan dihadapi namun pihaknya tetap optimistis para wisudawan yang ditelorkan kampus tersebut dapat bersaing dalam dunia kerja.

Sementara bagi lulusan S1, kata dia, yang belum ingn langsung bekerja bisa meilih untuk kembali melanjutkan kuliah magister yang memang sudah ada di kampus tersebut.

"Kami tentu memiliki harapan semoga para alumni bisa melanjutkan pendidikan di tingkat Magister di kampus kita sendiri. Kami telah membuka pendidikan Pasca Sarjana dan ditangani oleh dosen yang kompetitif,� jelasnya.

Pada awal 2016, kampus tersebut bahkan memberikan keistimewaan bagi alumni Sarjana (S1) yang telah menyelasaikan studi dan ingin lanjut studi S2 dengan memberikan potongan biaya SPP sesuai aturan yang telah diterapkan Yayasan.

Ini dilakukan sebagai upaya menjaring para mahasiswa khususnya dari lulusan kampus tersebut untuk bisa memperkaya ilmunya di program pasca sarjana STIMIK Handayani Makassar.

"Kita juga terus melakukan perbaikan baik dalam massalah kurikulum ataupun sarana dan prasarana untuk segala tingkatan. Intinya kita berharap para lulusan S1 yang berkeingan mengambil magister bisa kembali memilih kuliah disini," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024