Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemain asing PSM Makasar Kwon Jun yang sebelumnya mengalami cedera akhirnya pulih dan siap diturunkan memperkuat tim "Juku Eja" menghadapi tuan rumah Barito Putera dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC), 1 Oktober 2016.

Fisioterapis PSM Immanuel Maulang di Makassar, Jumat, mengatakan kondisi pemain asal Korea Selatan itu memang sudah fit dan bisa diturunkan kapan saja pada saat menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

"Kwon Jun sudah fit dan siap memperkuat PSM di laga lanjutan. Saya berani rekomendasikan untuk diturunkan, meski keputusan itu tentu menjadi hak mutlak tim pelatih," katanya.

Pria yang akrab disapa Noel itu menjelaskan, cedera Kwon Jun memang mengalami perubahan lebih cepat. Ini juga tidak lepas dari keingian kuat atau motivasi tinggi dari sang pemain untuk segera merumput dan bermain dikompetisi resmi.

Sejak didatangkan beberapa bulan lalu, Kwon Jun memang belum purna sekalipun memperkuat PSM di laga resmi. Hal itu berbeda dengagn tiga rekannya sesama pemain impor yang sudah menunjukkan kemampuannya di putaran kedua TSC 2016.

Kwon Jun pada dasarnya sudah kembali turun lapangan dan mengikuti game internal pada latihan PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar.

"Kwon Jun menderita cedera retak tulang di bagian lutut sebelah kanan. Itupun yang membuatnya harus menepi selama sebulan dan mendapat perawatan serius dari tim medis. Namun untuk saat ini saya rekomendasikan untuk dimainkan,"ujarnya.

Sebelumnya, CEO PT PSM Munafri Arifuddin memang begit berharap cedera Kwon Jun bisa segera sembuh dan bisa dimainkan dalam lanjutan kompetisi TSC 2016

Kehadiran Kwon Jun memang dinilai penting karena mampu mengkoordinasi lini pertahanan PSM yang selama ini memang menjadi kelemahan yang sering dimanfaatkan kubu lawan.

"Mudah-mudahan proses penyembuhannya berlangsung cepat dan sudah bisa memperkuat PSM,"sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024