Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mencanangkan Gerakan Tanam Serentak 1000 Titik Komoditas Tanaman Pangan dan Hortikultura se-Sulsel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-347 Sulsel.

"Ini adalah bagian dari upaya kita untuk membuat negara bangga akan kita, dan rakyat tersenyum atas hasil kerja kita," kata Syahrul dalam sambutannya pada Pencanangan Gerakan Tanam Serentak 1.000 Titik di Makassar, Selasa.

Gerakan Tanam Serentak 1000 Titik Komoditas Tanaman Pangan dan Hortikultura se-Sulsel ini merupakan bagian dari "G 1000 G" atau Gerakan 1000 Goodness (Gerakan 1000 Kebaikan) yang gubernur harapkan dapat dilakukan oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

"Kalau semua bergerak dengan 1000 hal yang mudah, tapi nyata, kita berharap ini akan menjadi kebaikan yang besar," kata Syahrul.

Penanaman serentak di 1000 titik ini, menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel diselenggarakan di 534 Desa, 182 kecamatan, di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

"Kegiatan ini juga didukung oleh pihak dinas di tingkat kabupaten/kota, TNI, Polri, petani, dan kelompok tani," kata dia.

Komoditi tanaman yang ditanam hari ini, kata Fitriani, dapat dipanen dalam tiga sampai empat bulan ke depan.

"Saat itu, kami harap para petani kita dapat tersenyum," ujarnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024