Makassar (ANTARA Sulsel) - Ratusan siswa TK dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan siap melakukan parade dengan menggunakan berbagai baju adat tradisional Indonesia dalam acara "Karnaval For Kids" di Trans Studio Theme Park Makassar, Sulsel, 28 September 2016.

Public Relatio Trans Studio Theme Park Makassar, Zhasya Nanda Ratrika di Makassar, Selasa, mengatakan para siswa TK itu diantaranya berasal dari TK Tweety, Tk Al-Afiah, serta Ra/KB Jamiatul Khair.

"Para siswa TK ini akan melakukan parade dengan mengenakan baju adat tradisional Indonesia. Setiap TK menggunakan baju tradisional yang berbeda sehingga akan lebih raai dan meriah," ujarnya.

Ia menjelaskan, satu sekolah TK atau setiap perwakilan diwajibkan menggunakan satu baju adat tradisional. Selain itu, adapula siswa yang lain juga akan memamerkan kerajinan tangan atau karya seni yang mereka sudah buat sebelumnya.

"Busana adat tradisional di Indonesia begitu banyak sehingga para siswa TK bisa memilih konsep atau baju dari mana yang akan ditampilkan dalam parade karnaval nanti," ujarnya.

Sementara itu, Pihak Trans Studio juga akan melaksanakan acara senam massal jantung sehat pada 29 September 2016.

Ribuan siswa dari TK hingga SMU siap ambil bagian. Para siswa itu berasal dari 17 sekolah se-Sulsel mulai dari tingkat TK hingga SMU.

"Kita targetkan mencapai 3.000 peserta. Selain siswa, kami juga sengaja melibatkan para guru dan pendamping, apalagi banyak siswa TK juga yang sudah mendaftar untuk mengikuti senam jantung sehat," ujarnya.

Ia menjelaskan, kehadiran para siswa itu juga dikarenakan untuk mengikuti berbagai lomba yang telah disiapkan pihak penyelenggara diantaranya lomba senam antar TK dan SD.

Selanjutnya digelar pula penyuluhan pola hidup sehat oleh Yayasan Jantung Sehat (YJI) serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Termasuk demo bantuan hidup dasar.

"Kita sudah buka pendaftaran dan juga mengundang sekaligus para guru-guru sekolah terkait untuk mendampingi," jelasnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024