Mamasa, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Legislator Partai Golkar, Bonggalangi akhirnya terpilih menjadi Wakil Bupati Mamasa, Sulawesi Barat, setelah melalui perdebatan alot di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mamasa.

"Setelah melalui sejumlah tahapan yang cukup alot di DPRD Kabupaten Mamasa, akhirnya pemilihan Wakil Bupati Mamasa dapat digelar dan menetapkan calon dari Partai Golkar, Bonggalangi," kata Ketua DPRD Mamasa, Muhammadiyah Mansur di Mamasa, Rabu.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD, Muhammadyah Mansyur dan dihadiri 20 anggota DPRD dari 29 orang serta disaksikan langsung Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi.

Bonggalangi dalam proses pemilihan ini terpilih secara aklamasi untuk mengisi jabatan yang lowong setelah pejabat sebelumnya meninggal dunia beberapa bulan yang lalu.

"Saya sangat berterima kasih kepada Tuhan Yang Esa dan sejumlah Anggota DPRD atas kepercayaannya untuk mengisi jabatan wakil bupati," kata Bonggalangi.

Dia juga menyatakan siap berkomitmen untuk meneruskan visi-misi Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi dan Mantan Wakil Bupati, Alm Viktor Paotonan untuk meningkatkan berbagai sektor pembangunan seperti, infrastruktur jalan, jembatan, ekonomi, kesehatan, pendidikan, pertanian dan budaya dan sejumlah pelayanan masyarakat.

"Saat ini kemajuan di bidang Infrastruktur telah mengalami peningkatan sehingga nanti tetap akan menjadi perjuangan bersama. Daerah Mamasa adalah kata dari Mamase sehingga segala perlu diselesaikan secara bersama sehingga jika nantinya jumlah anggota DPRD kembali menjadi 30 orang maka akan menjadi 31 karena saya masih merasa bagian dari kekeluargaan Lembaga DPRD Mamasa sehingga jangan ada jarak," ujarnya.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024