Makassar (ANTARA Sulsel) - Pembalap nasional Subhan Aksa telah sah untuk kembali memimpin Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (musda) di Hotel Aryaduta Makassar, Sulsel, hari ini.

Tim Formatur Musda IMI Sulsel, Adifar di Makassar, Minggu mengataka seluruh anggota telah menerima pertanggung-jawaban Subhan Aksa sekaligus menyatakan dukungannya kepada putra pengusaha Sulsel Aksa Mahmud tersebut untuk kembali memimpin organsasi otomotif itu para periode selanjutnya.

"Proses pemilihan bejalan sukses dan dapat dipastikan Subhan Aksa kembali menjadi ketua IMI Sulsel secara aklamasi," katanya.

Ketua IMI Sulsel Subhan Aksa, mengatakan musda IMIhari ini tetap menjalankan mekanisme pemilihan ketua meski hanya diikuti calon tunggal yakni Subhan Aksa yang juga sebagai ketua periode sebelumnya.

Menurut dia, meski dipastikan bersifat aklamsi untuk kembali memimpin organisasi otomotif itu namun berdasarkan aturan AD/ART tetap wajib dilaksanakan mekanisme pemilihan seperti halnya jika diikuti lebih daru satu calon.

"Untuk agenda musda hari ini, pokoknya kita pleno dulu untuk kepengurusan 3,5 tahun terakhir ini. Kita tetap menjalankan AD/ART Organisasi sehingga tetap ada mekasnis pemilihan," katanya usai acara pembukaan musda IMI 2016.

Ia menjelaskan, seperti yang tertera di IMI untuk membina dan membawa IMI ke ajang internasional.

Pihaknya juga terus intens menjalin komunikasi dengan seluruh pengurus dan klub otomotif yang menjadi anggota IMI Sulsel untuk terus fokus dalam mengembangkan dan meningkatkan pembinaan pra pembalap di Sulsel.

Ketua Tim Penjaringan IMI Sulsel Taqwa Gaffar, sebelumnya menegaskan pemilihan Ketua Pengprov IMI Sulsel dipastikan berlangsung secara aklamasi karena pendaftar yang mengambil dan mengembalikan formulir dari masa penjaringan hingga selesainya itu cuma dilakukan oleh satu orang saja.

Dia mengatakan, semua pengurus provinsi dan pengurus daerah kabupaten/kota itu mengambil formulir karena memang masih mempercayakan jabatan Ketua Pengprov IMI Sulsel periode 2016-2020 dijabat kembali oleh Subhan Aksa. 

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024