Makassar (ANTARA Sulsel) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar memutuskan mengundur jadwal pelaksanaan "Makassar Culinary Night (MCN)" yang sebelunya di rencanakan Oktober kini berubah menjadi November 2016.

Kabid Promosi Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem di Makassar, Selasa, mengatakan sengaja mengundur dari jadwal semula dan menggabungkan atau merangkaikan dengan kegiatan perayaan hari jadi "Kota Daeng" agar suasananya semakin meriah.

"Kita ingin pelaksanaan MCN ini lebih meraih. Kebetulan ada agenda besar yakni HUT Kota Makassar sehingga putuskan untuk menggabungkan pelaksanaannya," kata dia.

Selain itu, kata dia, keputusan untuk memindahkannya bertepatan dengan perayaan HUT Kota Makassar tentunya agar semakin banyak pengunjung yang bisa didatangkan untuk menikmati segala panganan khas dari para pelaku UMKM Makassar.

"Jadi kita putuskan untuk menyatukan sehingga lebih meriah. Apalagi pada HUT nanti juga akan menghadirkan berbagai kegiatan lain sehingga bisa menarik banyak pengunjung," jelasnya.

MCN 2016 pertama kali dilaksanakan pada April. Selanjutnya pada MNC II digelar pada September 2016. Adapun untukMCN III yang sebelumnya dijadwalkan Oktober kini diundur ke November 2016.

Ia menjelaskan, pelaksanaan pertama dan kedua juga telah mampu mendatangkan banyak pengunjung. Jumlah transaksi pada kegiatan tersebut juga semakin bertambah yang semakin membuat pihak pelaksana semakin bersemangat.

Terkait konsep yang diusung di pelaksanaan MCN III tersebut, dirinya mengaku secara garis besar tidak ada perubahan dengan sebelumnya.

Namun pihaknya memprediksi akan semakin banyak menu baru yang akan disajikan para pelaku UKM bagi para pengunjung atau pemburu kuliner di Kota Makassar dan sekitarnya.

Pihak penyelenggara juga terus berupaya menghadirkan menu-menu terbaru yang diharapkan bisa semakin menarik minat para pengunjung.

"Apalagi pelaksanaannya bersamaan perayaan HUT Makassar sehingga diharapkan pengunjung yang akan hadir juga akan jauh lebih banyak," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024