Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang mulai membangun komunikasi politik dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulsel terkait keinginan Agus untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel pada Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 mendatang.

"Ini masih komunikasi awal," kata Agus Arifin Nu`mang usai dijamu makan siang oleh Ketua DPD Nasdem Sulsel Rusdi Masse di Makassar, Rabu.

Dalam jamuan makan siang itu, turut hadir beberapa pengurus Partai Nasdem seperti Andi Rahmatika Dewi dan lainnya.

Pertemuan tersebut, di samping sebagai komunikasi awal dalam menyongsong perhelatan politik di Sulawesi Selatan, juga merupakan pertemuan silaturahmi dengan Pimpinan Partai Nasdem Sulsel dengan Agus setelah pulang dari tanah suci menjalankan ibadah haji.

Dalam pertemuan yang berjalan akrab tersebut, Agus berharap Partai Nasdem khususnya yang duduk di parlemen dapat mendukung jalannya berbagai program Pemprov Sulsel, demi lancarnya pembangunan di berbagai sektor.

Agus mengatakan pertemuan ini merupakan hal biasa bagi sebuah partai politik yang akan menjaring tokoh untuk diusung pada pilkada. Partai, kata Agus, pasti akan intens melakukan pendekatan dan komunikasi yang baik dengan para bakal calon gubernur.

Agus juga menegaskan bahwa pertemuan tersebut belum mengarah kepada dukungan dirinya untuk ditetapkan sebagai calon dari partai Nasdem, mengingat pelaksanaan pilkada Sulsel masih lama.

"Soal penunjukan calon dari Partai Nasdem itu belum, masih jauh, ini masih komunikasi awal," jelasnya.

Agus menegaskan bahwa dirinya akan terus berkomunikasi dengan Partai Nasdem untuk mempertemukan komitmen positif bagi keduanya.

Ia juga akan terus menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya untuk memudahkan langkah politiknya di masa yang akan datang.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024