Gowa (ANTARA Sulsel) - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan berharap besar kepada perbankan khususnya Bank Bukopin untuk bisa bermitra dengan unit usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam penyaluran keuangan.

"Hadirnya KCP ini menjadi salah satu bentuk pemberian pelayanan perbankan terbaik kepada masyarakat, tetapi saya harap tidak hanya untuk pensiunan saja tetapi Bank Bukopin juga bisa masuk pada UMKM yang ada di Kabupaten Gowa," ujarnya di Gowa, Jumat.

Adnan Purichta Ichsan mengatakan, beberapa lembaga perbankan yang sudah membuka kantor cabang (KC) maupun kantor cabang pembantu (KCP) di Kabupaten Gowa sudah membangun pola kemitraan itu.

Meskipun setiap perbankan berbeda-beda dalam hal kuota dan penyaluran kreditnya, itu tidaklah menjadi masalah karena memang masyarakat khususnya para pengusaha UMKM ini membutuhkan bantuan pendanaan dari perbankan.

"Saya harap tahun depan Bank Bukopin bisa masuk pada sektor UMKM ini. Semoga ada kebijakan yang dapat memberikan kontribusi bagi semua lapisan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Penjualan Mikro Wilayah IV, Benny Kristanto usai peresmian Pembukaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Mikro Sungguminasa PT Bank Bukopin mengatakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat Gowa untuk membantu transaksi perbankan.

Benny mengaku jika kehadiran KCP Mikro Sungguminasa ini hadir untuk melayani masyarakat umum melakukan transaksi perbankan khusus bagi para pensiunan Taspen dan Asabri.

"KCP Mikro ini merupakan mitra pensiunan yang kedua di Sulsel. Sebelumnya telah hadir di Maros untuk melayani masyarakat umum khususnya pensiunan," katanya.

Menurut dia, masa persiapan pensiun juga akan dilayani dalam dua tahun sebelum pensiun. Pihaknya pun tetap akan melayani masyarakat umum baik individu ataupun pengusaha.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini Kepala Cabang PT Taspen, Sidik Adi Pramono, Kepala Cabang PT Asabri, Anwar Terak, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kabupaten Gowa, dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan jajaran PT Bank Bukopin.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024