Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulawesi Selatan fokus merampungkan empat pengurus cabang atau pengcab agar bisa lebih berkembang kedepan.

Pengurus sekaligus Pelatih Selam Sulsel, Casmito di Makassar, Selasa, mengatakan empat pengcab yang diharapkan bisa diaktifkan itu yakni Parepare, Kepulauan Selayar, Kabupaten Pangkep dan Gowa.

"Kita berharap bisa segera merampungkan. Saat ini yang terbentuk baru POSSI Kota Makassar dan itu tentu tidak begitu maksimal jika ingin memngembangkan pembinaan dan prestasi Sulsel kedepan,"ujarnya.

Mengenai empat daerah itu, kata dia, memang dikarenakan kondisi alam yang juga cukup mendukung. Apalagi daerahitu juga dinilai punya kemauan untuk bisa mengembangkan olahraga air tersebut.

"POSSI Sulsel sementara mencari sosok yang tepat untuk bisa menjadi pengurus di empat daerah. Kita tentunya berharap segera bisa dirampungkan dan bisa lebih aktif dalam pembinaan atlet," katanya.

Rencana membentuk kepengurusan cabang memang sudah dihembuskan sejak 2013. Hal itu juga ditegaskan Ketua POSSI Sulsel periode 2011-2015 yakni Andi Januar Jaury Dharwis.

Namun dari empat yang direncanakan itu, ternyata hanya bisa merealisasikan di Makassar, Sementara untuk Gowa, Pangkep dan Selayar kembali baru difokuskan kembali bersama Parepare.

Menurut Andi Jaury, Sulsel sebagai daerah maritim memang sangat potensial mengembangkan cabang olahraga selam.

Namun yang ironis justru masih kurang populer di masyarakat. Kita harapkan dengan keberadaan pengcab dapat membuat olahraga selam bisa lebih dikenal.

Sekretaris Umum POSSI Sulsel Bakri Aladin, menyatakan pihaknya akan lebih rutin tampil di sejumlah kejuaraan demi meningkatkan pengalaman dan kualitas atlet.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024