Makassar (ANTARA Sulsel) - Memperingati dua tahun masa bakti dan berkarya anggoa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan menggelar kegiatan untuk menguatkan jalinan silaturahmi antarsemasa legislator dari berbagai partai politik.

"Berbagai kegiatan kami lakukan untuk menyongsong masa bakti dua tahun ini bekerja dan mengabdi kepada masyarakat dan rakyat. Itu sebabnya dilaksanakan kegiatan jalan sehat dan lomba menyanyi antara anggota dewan," tutur Ketua DPRD Sulsel HM Roem di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dan menyatukan wakil rakyat yang bekerja mendedikasikan dirinta di DPRD Sul agar bersatu dan bersama-sama meningkatkan kinerja melayani masyarakat.

Kegiatan jalan santai yang diikuti puluhan orang terdiri dari keluarga dewan dan simpatisannya serta pegawai sekertariat DPRD Sulsel turut meramaikan, kata Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel ini adalah salah satu bentuk kedekatan dengan rakyat.

"Bagi pemenang kita kasih hadiah berupa kupon. Kupon itu bisa ditukarkan kepada panitia untuk dapat hadiah. Kami berharap jalan santai ini bisa mendekatkan diri antara dewan perwakilan rakyat dan masyarakat itu sendiri semakin dekat," harap dia.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sulsel Nim`atullah pada kesempatan ini menambahkan peringatan dua tahun masa bakti DPRD Sulsel menjadi momen terciptanya kebersamaan antara sesama anggota legislator.

Selain itu dirinya berharap dua tahun masa bakti tersebut sebagai simbol kepercayaan masyarakat terhadap kinerja DPRD Sulsel sebelum berakhir pada 2019 mendatang.

"Meski masih banyak masalah yang belum terselesaikan tatapi kami terus berupaya menyelesaikan sejumlah masalah masyarakat. Peringatan dua tahun masa bakti ini merupakan bentuk evaluasi kita sebagai perwakilan rakyat dan terus kami berbenah dan menampung aspirasi untuk bahan masukan agar direaliasaikan sebagi tugas utama dewan," tambahnya.

Usai jalan santai, setiap perwakilan komisi di DPRD Sulsel diminta untuk tampil dalam lomba menyanyi antar komisi. Sejumlah anggota dewan terlihat menujukkan kebolehannya menyanyi meski ada beberapa tidak maksimal.

Tampil sebagai juara pertama dalam lomba nyanyi tersebut yakni Suzanna Kaharuddin dari Fraksi Umat Bersatu, berada di Komisi B bidang Pembangunan, disusul juara kedua, Taufiq Zainuddin dari Fraksi PPP berada di Komisi E dan juara ketiga Imran Tenri Tata dari Fraksi Golkar juga berada di Komisi E membidangi Kesejahteraan.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024