Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan berprestasi dan berkinerja baik sebagai wujud apresiasi Pemprov Sulsel terhadap kontribusi perusahaan tersebut dalam pembangunan Sulsel.

"Dengan sinergi yang baik antara pemerintah dan pengusaha kita hadirkan Sulsel yang lebih baik, makin akseleratif, memberikan ruang dan mendorong investasi yang makin menguntungkan," kata Syahrul usai
menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada perwakilan sejumlah perusahaan di Makassar, Selasa.

Perusahaan, kata Syahrul, merupakan bagian yang terintegrasi dengan investasi yang menjamin pertumbuhan ekonomi yang sehat. Hal ini menghadirkan korelasi yang baik dalam rekruitmen tenaga kerja, permodalan yang mudah diakses, dan peningkatan investasi.

Dalam kesempatan tersebut, PT Mars Symbioscience Indonesia meraih penghargaan sebagai perusahaan Berprestasi dan Berkinerja Baik pertama, disusul oleh PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, dan PT Indofood Sukses Makmur.

Sementara perusahaan yang memperoleh piagam kategori Perusahaan Berprestasi, diantaranya adalah PT CS2 Pola Sehat, PT Dunia Marine Products, PT Maruki International Indonesia, PT. Panca Usaha Palopo Plywood dan PT Makassar Te`ne. Sertifikat juga diberikan kepada PT Karst Indonesia dan PT Melia Energi.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel AM Yamin mengatakan penghargaan ini merupakan wujud apresiasi Pemerintah Daerah terhadap perusahaan atas kinerjanya dalam membangun Sulsel.

"Kami mempertimbangkan aspek perspektif lingkungan, pola kemitraan, tanggung jawab sosial, dan administrasi penanaman modal," kata AM Yamin.

Selain pemberian penghargaan, dalam kegiatan Gubernur Menyapa 1000 Investor ini, kata dia, juga menjadi ajang
temu nasional pengusaha nasional dan lokal, gathering UMKM dengan pengusaha besar. Selain itu, juga terdapat sesi ceramah mengenai promosi dan investasi dari Senior Advisor Sulsel yang berkedudukan di Singapura, Michael Gautama.

"Kami berharap akan terus terjalin kerja sama yang baik antara pemerintah dan pengusaha di Sulsel," pungkasnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024