Makassar (ANTARA Sulsel) - Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman menyatakan timnya tidak merasa diuntungkan dengan absennya Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu yang masuk timnas saat menghadapi PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, 29 Oktober 2016.

Pelatih Djajang Nurjaman di Makassar, Kamis, mengatakan PSM saat ini sudah mengalami perubahan besar dibandingkan putaran pertama lalu sehingga kehilangan satu-dua pemain tidak akan memberikan efek yang besar terhadap kekuatan tim Juku Eja.

"PSM memiliki banyak pemain yang punya potensi seperti di lini tengah ada Syamsul Chaeruddin dan Rasyid Bakri yang memang menjadi tulang punggung PSM," katanya.

Selain memiliki gelandang petarung yang tidak mudah menyerah, kata dia, PSM juga memiliki banyak sayap-sayap tajam yang tentunya patut diwaspadai seperti halnya Titus Bonai dan M Rahmat.

"PSM merupakan tim yang punya kualitas. Saya kira absennya Ferdinand dan Pellu tidak akan mempengaruhi kekuatan PSM," ujarnya.

Sementara Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Albert mengaku sudah menyiapkan beberapa alternatif dengan absennya sejumlah pilar tim Juku Eja.

Salah satunya dengan menyiapkan Ronald Hikspoors, Muchlis Hadi Ning dan Titus Bonai untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain yang bersangkutan. Rotasi yang dilakukan tentu sebagai upaya untuk membongkar pertahanan tim Maung Bandung pada pertandingan nanti.

Untuk posisi Rizky Pellu misalkan, kata dia, akan disiapkan Ronald yang dalam pertandingan terakhir juga cukup menjanjikan.

Kehadiran pemain asal Belanda di lini tengah PSM tentunya diharapkan bisa memberikan kontibusi nyata untuk bisa menguasai lini vital tersebut.

Bersama Syamsul Chaeruddin dan Rasyid Bakri dilini tengah PSM, diharapkan bisa mengendalikan permainan dan mampu memberikan umpan-umpan matang ke lini depan yang akan diisi Titus Bonai ataupun Muchlis Hadi Ning.

"Kita siapkan Tibo dan Muchlis Hadi Ning untuk menghadapi Persib Bandung. Kami berharap setiap pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam laga nanti," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024