Makassar (ANTARA Sulsel)- PSM Makassar U-21 mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) U-21 dengan skor 2-1 pada putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Jumat.

Direktur Klub PSM Sumirlan di Makassar mengatakan dua gol kemenangan tim PSM U-21 itu seluruhnya diciptakan Irfan Jaya yang merupakan pemain asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan masing-masing pada menit ke-13 dan 76.

"Kemenangan PSM U-21 ini spesial karena menjadi ajang balas dendam setelah PSM senior mengalami kekalahan dari PBFC di Samarinda pada Torabika Soccer Championship (TSC) beberapa waktu lalu," katanya.

Ia menjelaskan dengan kemenangan penting ini sekaligus semakin membuka peluang tim Juku Eja muda untuk merebut tiket dan lolos ke babak delapan besar ISC 2016.

Pihaknya meminta seluruh pemain untuk terus fokus dan menjaga motivasi agar pada pertandingan ke depan bisa kembali meraih hasil sempurna untuk mengunci satu tiket babak delapan besar ISC 2016.

"Dari poin yang kita kumpulkan saat ini, kita hanya tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk bisa meraih tiket delapan besar. Untuk itu pemain jangan sampai cepat berpuas diri karena masih ditunggu lawan berat dilaga berikutnya," ujar dia.

Setelah mengalahkan PBFC hari ini, tim PSM U-21 selanjutnya akan menghadapi tim asal kalimantan lainnya yakni Mitra Kukar U-21 yang dilangsungkan pada 3 November 2016.

Secara kualitas, Mitra Kukar dan PSM memang masih cukup seimbang. Namun pihaknya mengaku siap menghadapi dan mengalahkan tim tersebut demi mengunci babak delapan besar.

PSM juga masih akan menghadapi Perseru Serui pada 8 November 2016 dan menghadapi tuan rumah Pesipura Jayapura di laga terakhir pada 13 November 2016.

"Peluang kita untuk lolos tentunya semakin besar. Mudah-mudahan bisa kembali tampil maksimal sekaligus meraih hasil positif di laga berikut," jelasnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024