Mamuju (ANTARA Sulsel) - Calon gubernur Sulawesi Barat, Salim S Mengga mengajak kepada seluruh pasangan calon agar ikrar kampanye damai ini jangan hanya sekedar ucapan semata.

"Hari ini kita telah bersepakat dan berikrar untuk melaksanakan kampanye damai. Apa yang disepakati agar dimasukkan dalam hati lalu kita aplikasikan dalam tindakan dan ucapan pada masa kampanye yang akan datang," kata calon gubernur Sulbar, Salim S Mengga dalam acara deklarasi kampanye damai di Mamuju, Jumat.

Menurut dia, ikrar kampanye damai merupakan rambu-rambu yang harus ditaati agar proses demokrasi di daerah ini berjalan baik.

Tak kalah pentingnya dalam kompetisi ini, kata dia, semua pasangan calon, penyelenggara dan tim relawan untuk berbuat jujur.

"Harus ada kemauan kita untuk berkata dan berbuat jujur dalam mengawal pelaksanaan pembangunan di Sulbar," ucap Salim.

Salim yang juga nomor urut dua ini mengatakan, pelaksanaan pembangunan di provinsi Sulbar telah berjalan dengan sangat luar biasa.

"Secara pribadi maka apa yang dikerjakan Anwar Adnan Saleh telah mengalami banyak kemajuan walaupun masih ada yang harus dituntaskan. Makanya saya harus berterima kasih kepada gubernur beserta jajarannya atas apa yang dilakukan selama ini," puji Salim.

Provinsi Sulbar yang masih baru, kata dia, tentu membutuhkan sentuhan dimasa depan dan hanya kepada tiga pasangan calon inilah yang harus melanjutkannya.

"Saya mengajak kepada semua tim relawan untuk bersungguh-sungguh memenangkan pasangan calonnya. Tiga pasangan calon ini merupakan putra putri terbaik yang memiliki niat baik untuk membangun Sulbar," terangnya lagi.

Sekali lagi, kata dia, komitmen ikrar kampanye damai ini agar dilaksanakan dengan penuh kejujuran agar tidak menghasilkan proses demokrasi yang amburadul.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024