Makassar (ANTARA Sulsel) - Puluhan ribu warga Sulawesi Selatan mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bela Negara dalam rangka HUT ke-38 Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) yang digelar di Makassar, Minggu.

"Yang teregistrasi hingga kemarin sekitar 3.000-an, namun satu orang yang registrasi bisa mengambil kupon hingga untuk 20 orang, kalau satu orang saja membawa 10 orang, artinya sudah 30 ribu orang, tapi kami perkirakan ini lebih banyak lagi," kata Ketua Panitia HUT FKPPI Andi Bakti Haruni yang ditemui di sela pelaksanaan acara tersebut.

Berdasarkan pantauan, lebih dari satu jam setelah peserta jalan sehat ini dilepas secara resmi, ribuan peserta baru memulai jalan sehat dari Anjungan Pantai Losari ini.

Menurut Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, animo masyarakat yang begitu besar dalam mengikuti acara ini adalah wujud kebersamaan masyarakat Sulsel.

"Jalan itu tadi adalah sebuah kebersamaan, semua orang mau terlibat kalau niatnya baik, tidak mau konflik, mari kita senangkan hati rakyat, salah satunya dengan jalan sehat ini," kata Syahrul.

Menurut salah seorang peserta Berti, ia tertarik megikuti acara jalan sehat ini karena banyaknya hadiah yang ditawarkan panitia bagi peserta yang beruntung.

"Biasanya, setiap minggu kami memang jalan santai di anjungan sini, dari pada jalan kosong lebih baik ikut jalan sehat ini, siapa tahu beruntung dapat hadiah," kata Berti.

Panitia memang menawarkan sejumlah hadiah, di antaranya satu unit rumah dan mobil, paket umroh, sejumlah unit motor, sepeda, kulkas, dan lain-lain.

Peserta juga dihibur penampilan artis ibu kota, di antaranya Anji Drive, dan Duo Srigala.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024