Makassar (ANTARA Sulsel) - Ribuan orang mengikuti jalan santai yang digelar Partai Golkar Sulawesi Selatan di Lapangan Karebosi Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Makassar, Minggu.

Jalan santai itu dimulai di Monumen Mandala dan berakhir di Lapangan Karebosi. Ribuan manusia memadati sejumlah ruas jalan dalam rute jalan santai tersebut. Peserta mendominasi baju warna kuning sebagai simbol partai beringin rindang itu.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memberikan apresiasi terhadap panitia pelaksana. Jalan santai Golakr ini merupakan pelaksanaan terbesar sejak beberapa tahun terakhir digelar yang mencapai ribuan orang.

"Ini paling besar, sepanjang hidup saya dari kecil sampai sekarang inilah yang terbesar saya lihat dan banyak sekali orang antusias ikut kegiatan jalan santai Golkar di Sulsel," katanya.

Sementara, Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid mengapresiasi panitia pelaksana yang dapat menghadirkan ribuan orang. Hal ini tentunya kerja keras bagi kader Golkar dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sementara, Ketua Panitia Jalan Santai Golkar Farouk Mappaselling Beta menyatakan persiapan pelaksana hanya 25 hari, dengan target peserta sebanyak 52 ribu sesuai dengan ulang tahun Golkar, namun ternyata melebihi target.

"Syukur alhamdulillah, hari ini Makassar menjadi kuning, warga sangat antusias meski tidak dapat baju tapi mereka tetap semangat memakai baju kuning, bahkan target melebihi yang ditentukan. Tentunya semangat membangkitkan dan semangat memenangkan Golkar dapat terlihat pada momen politik ini," katanya.

Antusias masyarakat pada kegiatan ini tidak hanya di Makassar tapi juga datang dari daerah kabupaten lain ikut serta. Sebagai bukti, lanjutnya, bahwa partai beringin masih mempunyai kekuatan besar karena melibatkan simpul-simpul masyarakat di Sulsel.

Jalan Sehat Partai Golkar Sulsel, kata Ketua DPRD Kota Makassar itu menyatakan menjadi salah satu bukti, bahwa partai beringin masih mendapat tempat bagi masyarakat di Sulsel.

"Ini membuktikan dan sebagai pertanda bahwa Partai Golkar selalu ada di hati masyarakat. Kehormatan bagi kami dalam pelaksanaan kegiatan ini dan kehormatan harus kami balas dengan kehormatan pula, yakni dengan kejayaan dan kemenangan partai Golkar di Sulsel," katanya.

Dalam kegiatan tersbut hadir pula Ketua Pertimbangan DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham, Ketua IIPG Pusat Deisti Aristianti Novanto, Bendahara DPP Golkar Robert Kardinal, Wakil Ketua DPP Golkar Yorris Raweyai dan Fadel Muhammad selaku Wakil Ketua DPP Partai Golkar.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024