Makassar (ANTARA Sulsel) - Sekitar 50 siswa sekolah menengah atas se-Makassar, Sulawesi Selatan, mengikuti Pelatihan Karakter dan Revolusi Mental di Universitas Muslim Indonesia Makassar.

Wakil Rektor IV UMI KH M Zein Irwanto S MA di Makassar, Jumat, mengatakan latar belakang pentingnya pendidikan karakter karena sudah banyak pelajar atau pemuda yang tidak hormat pada orang tuanya.

Melihat kondisi yang terjadi, kata dia, dibutuhkan pendidikan karakter sejak dini, khususnya bagi siswa-siswi karena sebagian dari mereka tidak lagi menghormati orNg tua.

Sebelumnya, UMI juga menggelar kuliah internasional tentang Spiritualisme Islam yang diikuti sejumlah pimpinan fakultas, dan 100 mahasiswa Fakultas Agama Islam UMI.

Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Samad, MA menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mahasiswa tentang Spiritualitas dalam Islam.

Pihaknya juga sengaja dihadirkan Dr Hamid Slimi yang merupakan Direktur Islamic Centre Kanada. Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI dengan Fakultas Agama Islam UMI dengan Islamic Centre Kanada.

Kuliah Internasional hari ini merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa UMI karena mendapatkan dosen dari Islamic Centre Kanada Amerika Serikat, DrH Hamid Slimi.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024