Makassar (ANTARA Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyempatkan waktunya untuk mengunjungi warga korban kebakaran, baik yang meninggal dunia maupun yang rumahnya ludes dilahap api di Jalan Maccini Kidul.

"Saya selaku wali kota berduka karena kebakaran yang terjadi itu bukan cuma menghabiskan rumah warga tetapi salah satu warga kita juga ada yang meninggal dunia," ujarnya di rumah duka di Makassar, Selasa.

Danny Pomanto -- sapaan akrab wali kota mengatakan, korban Muh Yamin (39) termasuk pahlawan bagi keluarganya karena saat kebakaran terjadi masih sempat menyuruh istri dan ketiga anaknya sebelum dirinya tersengat listrik.

Wali kota bersama sejumlah pejabat yang mendampinginya memberikan semangat kepada anak dan istrinya agar mengikhlaskan dan tegar menghadapi cobaan.

Diketahui kebakaran terjadi di jalan Maccini Kidul Minggu, menimpa 109 warga dan mengakibatkan satu korban jiwa Muhammad Yamin (39) dan enam korban luka-luka, Agung, Aira, Jon, Rudi, Zaenab, dan Bagong.

Selain itu, kebakaran juga mengakibatkan kerugian material sebanyak 15 rumah yang hangus terbakar si jago merah, enam dari 15 rumah itu dihuni 27 KK (Kepala Keluarga).

Dinas Pemadam Kebakaran Makassar menurunkan armadanya hingga 1 pleton atau sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran. Dinas Sosial juga telah membuka dapur umum untuk menyiapkan kebutuhan makanan korban kebakaran selama tiga hari.

Posko bantuan juga telah dibuka oleh warga yang bersinergi dengan pemerintah setempat. Bantuan berupa mie instan terlihat memenuhi posko bantuan yang letaknya bersebelahan dengan dapur umum.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024