Makassar (ANTARA Sulsel) - Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan menyumbang 250 kantong darah saat kegiatan bakti sosial donor darah dirangkaikan pemeriksaan mata gratis di Markas Komando Batalyon A Pelopor Pabaeng-Baeng, Makassar, Sulsel.

"Target awal sebenarnya 250 kantong darah tapi ternyata yang terkumpul itu melebihi target," kata Kasubag Perencanaan dan Administrasi Brimobda Sulsel, AKP Mursalim di Makassar, Rabu.

Menurutnya kegiatan donor darah ini juga melibatkan beberapa instansi seperti TNI Kodam VII Wirabuana, perwakilan civitas akademika kampus serta tokoh masyarakat.

Hingga saat ini, kata dia tercatat lebih dari 1.000 personel Brimob yang mendonorkan darah. Selain personil juga peserta dari luar mencapai 500 orang.

Pihaknya menyebutkan pelibatan TNI dalam acara bakti sosial tersebut sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri dalam mengabdi kepada Negara dan membantu masyarakat.

Kegiatan bakti sosial donor darah serta pemeriksaan mata gratis merupakan agenda tahunan memperingati Hari Ulang Tahun Kesatuan Brimob ke 71 tahun.

Selain itu, rangkaian hari ulang tahun Brimob juga dirangkaikan dengan kegiatan lain seperti melakukan
pengasapan, dan melakukan anjangsana kepada istri pensiunan Brimob termasuk panti asuhan.

"Bakti sosial ini sengaja digelar sebagai bagian dari kepedulian satuan Brimob Polda kepada sesama dengan memberikan sumbangan darah anggota untuk diberikan kepada yang membutuhkan," tambahnya.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024