Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Kalla Toyota kembali meluncurkan mobil varian baru New Yaris Heykes di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kehadiran New Yaris Heykers ini diharapkan mampu memperkuat posisi penjualan Toyota di segmen hatchback," Chief Executive Officer Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin kepada wartawan di saat peluncuran di Wisma Kalla, Makassar, Sabtu.

Menurut dia segmen `Hatchback` atau bentuk mobil penumpang 2-Box berbasis sedan ini sebagai komitmen dalam memberikan yang terbaik bagi Indonesia, terutama dalam segmen Hatchback.

New Yaris kini menggunakan mesin anyar berteknologi Dual VVT-i dipadukan transmisi CVT 7-speed sequential shiftmatic untuk memperoleh efisiensi bahan bakar yang lebih baik serta untuk pengalaman berkendara yang lebih baik.

"Kami menargetkan penjualan untuk varian Yaris Heykers hingga akhir tahun terjual hingga 100 unit di Sulawesi Selatan dan sekitar Kawasan Timur Indonesia," papar dia.

Mengenai dengan berapa harga yang ditawarkan ke pasar, kata Kaimuddin, enggan menyebut detailnya karena baru berada di Makassar dan dalam waktu dekat akan disampaikan.

New Yaris Heykers merupakan mobil berkonsep crossover look pertama produksi Toyota. Tampil dengan icon terbaru, berkarakter urban adventure, mobil ini merupakan hasil rancangan dan karya anak bangsa dari team Produk Planning Division-TAM Design dan telah disetujui Toyota Motor Corporation (TMC).

"Dengan berbagai kelebihannya, menjadikan New Yaris Heykers sebagai hatchback yang modern, sporty sekaligus adventurous serta aman dikendarai untuk berbagai medan jalan dengan memberikan sensasi berbeda, " tambahnya.

Disela acara itu, hal berbeda terjadi. Sejumlah polisi masuk di lokasi peluncuran mobil tersebut dan meminta seluruh orang yang berada di lantai satu Wisma Kalla keluar dari gedung untuk dievakuasi.

Terlihat sejumlah polisi berjaga-jaga dengan senjta lengkap sepertinya terjadi sesuatu dan kemudian keadaan menjadi tegang di luar gedung jalan Dr Sam Ratulangi, bunyi sirene Pemadam Kebakaran membuat suasana menengang, ditambah aparat kemudian memasang garis polisi di depan Wisma Kalla.

Beberapa saat pandangan tertuju pada atap gedung setempat. Terlihat seseorang akan melompat dari atap gedung setinggi sekitar 70 meter itu. Polisi berusaha menenangkan dan saat bersamaan dua anggota Brimob turun dengan menggunakan tali pengaman.

Saat turun dari gedung kedua personil brimob ini, ternyata hanya simulasi dan membawa banner berukuran besar tentang informasi bertulisan Kalla Toyota memberikan kemudahan dengan uang muka 15 jutaan bisa membeli mobil toyota.

"Kejadian tadi sebagai gambaran bahwa Kalla Toyota selalu memberikan kemudahan bagi pelanggan semudah terjun bebas," ungkap Hariyadi.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024