Mamuju (ANTARA Sulbar) - Tim sepakbola Mamuju Utama FC yang bermarkas di ibukota Provinsi Sulawesi Barat, menyatakan kesiapannya untuk berlaga di Liga Nusantara (Linus) yang akan dihelat di kota Kudus, Jawa Tengah pada 19 November 2016.

Hal ini ditegaskan Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Mamuju, Habsi Wahid saat bertatap muka dengan tim Mamuju Utama FC di Mamuju, Rabu.

Habsi Wahid yang juga bupati Mamuju ini mengingatkan agar para pemaian tetap percaya diri dalam menghadapi Linus yang dipusatkan di Jawa Tengah itu.

"Para pemain mesti lebih pede karena selain skill dan postur yang baik, percaya diri jauh lebih penting sebagai kunci kemenangan, jangan sampai semangat turun dan percaya diri hilang saat memasuki kandang lawan," terang Habsi.

Selain itu, Habsi juga menyampaikan tak kalah pentingnya ialah semangat juang yang berkobar pada diri sehingga muncul semangat itulah yang akan membawa percaya diri lebih maksimal tak lupa juga kebersamaan, kekompakan antara pemain, pelatih dan seluruh tim sehingga dalam kondisi apapun sinergitas akan terus terbangun dan hubungan tim selalu harmonis.

"Semoga ini menjadi awal prestasi kalian dengan membawa nama baik daerah dan bukan hanya diri sendiri tetapi kita semua yang datang ke daerah orang lain harus menjaga nama baik daerah kita," pesan Habsi.

Tak sekedar itu kata dia, tim Mamuju Utama FC hendaknya ikut mempromosikan daerah bahwa sepakbola tidak hanya ada di Jawa, Sulsel. Namun, potensi ini juga ada di Mamuju ibukota Sulbar.

Ketua harian Mamuju Utama FC, Naskah M Nabhan yang juga hadir pada pertemuan itu mengatakan bahwa pemerintah daerah sudah tidak diragukan lagi apa lagi Bupati Mamuju adalah Ketua PSSI Mamuju dan sudah memperlihatkan kepedulianya.

Terbukti kata dia, bupati sering memberikan motivasi kepada semua yang terlibat dalam kepengurusan Mamuju Utama FC.

"Pemerintah Daerah sudah memberikan ruang kepada generasi muda tidak hanya Mamuju Utama FC, tetapi semua pecinta olahraga, masyarakat juga harus memberikan dukungan, kita pun dari pihak manajemen akan melakukan yang terbaik untuk tim dan masyarakat pada umumnya," terang Naskah.

Sekedar diketahui, Putaran nasional indonesia soccer championship (ISC) Liga Nusantara 2016 yang akan segera dimulai pada 19 November 2016 diikuti sebanyak 32 tim akan bertanding dan Mamuju Utama FC (Sulbar) langsung melawan tuan rumah Persiku Kudus (Jateng) pada tanggal 19 kemudian pada tanggal 22 dan tanggal 25 juga akan melawan Bengkulu dan Bangka Belitung dan pertandingan akan berlangsung di delapan kota pada wilayah jawa tengah dan yogyakarta.

Kompetisi ini akan memperebutkan hadiah juara utama senilai Rp500 Juta, Runner-up Rp. 300 Juta dan Peringkat ke tiga Rp. 200 Juta serta Pemain terbaik/Top Skor masing-masing mendapatkan Rp.20 Juta. Cara.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024