Gowa, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan YL melepas secara resmi peserta Malino Run 11K di kawasan wisata hotel Pinus Malino, Gowa.

"Malino Run 11K yang kita gelar hari ini menjadi bagian dari peringatan Hari Jadi Gowa ke-696 sekaligus upaya untuk semakin memperkenalkan Malino sebagai destinasi pariwisata," ujarnya di Gowa, Minggu.

Adnan Purichta mengatakan, kegiatan Malino Run dengan para pesertanya dari berbagai daerah serta luar negeri ini menjadi ajang sosialisasi dalam memperkenalkan destinasi wisata dataran tinggi.

Malino Run 2016 menempuh jarak 11 kilometer melalui rute kawasan hutan pinus, air terjun serta persawahan dengan udara sejuk yang diiringi kabut tipis di sepanjang rute dan berakhir kembali di Hutan Pinus Malino.

"Kedepannya Malino sebagai tujuan wisatawan lokal dan mancanegara di Sulsel akan terus dibenahi agar wisatawan semakin nyaman dan betah berada di Malino," tambah Bupati termuda di KTI ini.

Malino Run, sendiri merupakan event ketiga dari South Sulawesi Run Series 2016 yang menjadi agenda Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Pemkab Gowa dan Bank Sulselbar.

Tercatat 500 peserta ikut dalam kegiatan ini. Pelari yang datang dari berbagai daerah, diantaranya Jakarta, Balikpapan, Kendari, hingga dari negara benua Afrika seperti Somalia.

Selama menanti pelari masuk garis finish, Bupati Gowa bersama jajaran Muspida Gowa menunggu di Hutan Pinus dengan dihibur pertunjukan musik dan penarikan undian hadiah.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024