Sinjai (ANTARA Sulsel) - Kontingen jambore pramuka Kabupaten Sinjai akan mengikuti World Scout Jamboree (Jambore Internasional)  pada 23 November hingga 6 Desember 2016 di Batu Metropolitan Park, Kuala Lumpur Malaysia.

Pimpinan Kontingen Jambore Pramuka Sinjai H.Fadhullah Marsuki di Sinjai, Jumat, mengatakan kontingennya akan berangkat pada hari ini (25/11).

Fadhullah berharap Pramuka  tidak di pandang sebelah mata, karena salah satu wadah pendidikan yang membentuk dan  memperkuat karakter anak bangsa  

Kontingen Sinjai yang berjumlah 12 orang tersebut terdiri dari 12 orang, sembilan diantaranya santriwan dan santriwati, satu orang dosen perwakilan STISIP Sinjai serta satu orang pembina pramuka.

Peserta Jambore pramuka dari Sinjai sebelumnya telah dilepas secara resmi Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Anwar pada hari Rabu (23/11).

Andi Fajar Yanwar mengatakan Pemkab Sinjai sangat bangga terhadap apa yang telah dicapai oleh kontingen Sinjai karena mampu ke tingkat internasional dan mengimbau kepada para peserta agar menjaga nama baik Kabupaten Sinjai.

"Pemkab akan membantu hal ini, saya  harap kalian harus memperhatikan kesehatan karena cuaca sekarang sangat tidak menentu," ungkapnya.

Hadir pada pelepasan tersebut  Ketua Kwarcab Sinjai Akmal.Ms, Kemenag Sinjai H.Mudarak Dahlan, dan rombongan jambore pramuka internasional.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024