Makassar (ANTARA Sulsel) - Kontingen Sulawesi Selatan patut bersyukur setelah tim basket putra dan putri memastikan diri lolos ke Popnas 2017 usai tampil menjanjikan pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Powpwil) IV di Malang, Jawa Timur, 21-26 November 2016.

Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Hery Sumiharto di Makassar, Jumat, mengatakan keberhasilan ini semakin spesial karena cabang olahraga itu merupakan keterlibatan yang pertama Sulsel menuju Popnas 2017.

"Kita tentunya bersyukur dengan pencapaian tim putra dan putri kita pada Popwil 2016. Kita berharap bisa bersaing di Popnas 2017," katanya.

Popwil IV di Jawa Timur memang menjadi babak kualifikasi setiap daerah untuk mendapatkan tiket tampil di Pekan Olahraga Pelajarr Nasional (Popnas) XIV 2017.

"Kami berharap tim basket Sulsel bisa bersaing dan meraih prestasi di Popnas nanti. Kita juga optimistis beberapa cabang olahraga yang juga dipertandingkan di Popwil dapat meraih hasil terbaik," katanya.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang, dalam acara pelepasan atlet sebelumnya juga mengaku optimistis bisa meraih hasil terbaik.

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu juga mengharapkan agar pembina olahraga dan para atlet untuk mengembalikkan kejayaan olah raga di Sulawesi Selatan pada tingkat nasional yang pernah di raih Sulawesi Selatan pada masa yang lalu.

"Di tingkat nasional yaitu PON, Sulawesi Selatan pernah meraih posisi ke empat nasional, jadi saya berharap kepada pembina dan atlet untuk mengembalikaan kejayaan yang pernah diraih itu," ujarnya.

Sementara Ketua Kontingen yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Prov, Sulsel M Muchlis, melaporkan bahwa terdapat 150 atlet yang akan berlaga di POPWIL IV di Malang.

Para atlet itu akan mengikuti delapan cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Voly, Bola Basket, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulutangkis dan Pencak Silat.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024