Makassar (ANTARA Sulsel) - Lagu daerah asal Maluku Poco-poco dan lagu dari musisi Korea Selatan "Gangnam Style" bersatu menghibur acara penutupan Kejuaraan Asia Karate-Do Federation (AKF) "15th AKF Championship 2016" di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, Sulawesi Selatan, 25-27 November 2016.

Untuk lagu Poco-poco sendiri dirangkaikan dengan tarian khas yang dilakukan para atlet nasional bersama para panitia penyelenggara Kejuaraan Asia 2016. Sementara untuk tarian Gangnam Style tentu saja dilakukan karateka asal negeri ginseng tersebut.

"Acara penutupannya lebih menarik karena para atlet dari berbagai negara secara bergantian menampilkan tarian khas masing-masing," kata Ardi, salah seorang penonton yang hadir dalam acara tersebut.

Selain penampilan atlet Korea Selatan dan Indonesia, acara dadakan yang dilakukan panitia itu juga menampilkan tarian dari beberapa negara speerti China Taipe, Jepang dan India.

Namun dari penampilan atlet dari beberapa negara itu, lagu poco-poco dan gangnam style memang memberikan kemeriahan tersendiri karena memang cukup akrab di telinga masyarakat Makassar dan Indonesia.

Ketua Panitia Kejuaraan AKF 2016, Ruslan Abu, menyatakan untuk pelaksanaan kejuaraan ini, kata dia diikuti puluhan negara diantaranya Myanmar, Thailand, Malaysia, Filipina, Brunie Darussalam, Vietnam, Hongkong, Nepaldan Amerika Seseikat.

Selanjutnya Macau, Jepang, Korea Selatan, Kyrgystan, Jordania, Tiongkok, Iran, Srilangka, China Taipe, Suriah, Uzbekistan, Kazakhstan, India, UEA, Pakistan, Irak, Arab Saudi termasuk Indonesia selaku tuan rumah.

"Kita bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan sebagai penyelenggara kejuaraan Asia 2016," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024