Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim pelatih PSM memilih program terapi berendam di air dingin untuk mengembalikan stamina pemain setelah tampil habis-habisan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, 27 November 2016.

Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah di Makassar, Senin, mengatakan pihaknya memang tidak langsung memberikan latihan seperti biasa karena baru saja menjalani laga yang menguras banyak tenaga sehari sebelumnya.

"Kita tidak meliburkan pemain namun memberikan terapi air dingin untuk mengembalikan kondisinya lebih cepat. Mudah-mudahan dengan program ini membuat pemain bisa cepat kembali fit,"katanya.

Untuk program ini sendiri, kata dia, direncanakan berlangsung selama dua hari kedepan. Namun hal itu tentunya masih akan dilihat sesuai perkembangan.

Keputusan tim pelatih PSM tidak langsung memberikan latihan seperti biasa karena jadwal laga selanjutnya memang masih cukup jauh yakni menghadapi Gresik United pada 3 Desember 2016.

"Kita fokus dulu mengembalikan kondisi fisik pemain setelah menjalani laga berat menghadapi Mitra Kukar di Stadian Andi Mattalatta,"ujarnya.

Sementara Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts mengakui kondisi Luiz Ricardo memang mengalami kemajuan namun belum bisa diturunkan pada laga kedepan atau tidak.

Pemain asal Brasil itu memang sudah bergabung bersama pemain lain dalam latihan sebelum menghadapi Mitra Kukar di Mattoanging namun bukan menjadi jaminan bisa diturunkan atau tidak pada pertandingan tersebut.

Ia menjelaskan, dirinya tidak mau mengambil resiko untuk langsung menurunkan pemain yang sempat mengalami cedera panjang itu jika memang tidak dalam kondisi yang maksimal.

Sebab hal itu justru berpeluang untuk kembali mendapatkan cedera yang tentu saja akan semakin merugikan tim PSM.

"Saya akan menganalisa sebelum pertandingan digelar. Soal apakah bisa diturunkan, saya hanya bisa memastikan sudah bisa join (bergabung) dengan pemain lain pada pertandingan nanti meski tidak ada jaminan diturunkan atau tidak,"sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024