Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Wahab mengatakan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) adalah aset bangsa.

"Setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah negara," kata Abdul Wahab membacakan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada peringatan HUT ke-45 Korpri di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Selasa.

Presiden Jokowi selaku Penasehat Nasional Korpri menghimbau kepada anggota Korpri untuk memfokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.

Dijelaskan Korpri akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI, Dalam bentuk baru itu fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara.

Selain itu memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Peringatan HUT Korpri tahun ini mengusung tema "Bersama Korpri meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme Aparatur Sipil Negara" diikuti sekitar 4.900 Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemkab Bantaeng dengan Inspektur Upacara Sekda Bantaeng Abdul Wahab.

Rangkaian peringatan telah digelar berbagai perlombaan antara lain balap karung, tarik tambang dan pukul bantal.

Puncak peringatan HUT ke-45 Korpri diserahkan piagam penghargaan kepada 85 orang PNS yang memasuki masa purna bhakti dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Bantaeng H. Sahabuddin, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Inf. Sandi Kamidianto, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng Chitta Cahyaningtyas, Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, Ketua Dharma Wanita Vinka Nandakasih serta segenap pimpinan SKPD.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024