Mamuju (ANTARA Sulbar) - calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka dan Kalma Katta (SDK-Kalma) menjanjikan mendorong memekarkan Kecamatan Leling di Kabupaten Mamuju ketika terpilih di Pilkada Sulbar yang digelar 15 Februari 2017.

"Kami akan setuju dan mendorong bersama pemerintah di Mamuju agar Kecamatan Leling Raya dibentuk dan dimekarkan dari Kecamatan induknya kecamatan Leling, Kabupaten Mamuju, saat ini," Suhardi Duka di Mamuju, Jumat

Ia mengatakan, pemekaran kecamatan di Mamuju ini bertujuan untuk meningkatkan sarana infrastruktur yang ada di kecamatan Leling untuk mendorong kemajuan ekonomi daerah dengan meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat.

"Kalau pemekaran dilakukan, maka akses jalan dan jembatan di Kecamatan Leling akan bertambah karena akan semakin mudah dibangun dengan demikian aktivitas ekonomi masyarakat akan lancar meningkatkan kesejahteraannya," kata SDK yang sebelumnya menjabat Bupati Mamuju dua periode.

Menurut dia, Kecamatan Leling yang dikenal sebagai penghasil sawit dan sejumlah komoditi lainnya sangat potensial dikembangkan sehingga infrastruktur berupa jalan dan jembatan serta sarana infrastruktur pendukung komoditi lainnya harus dibangun di daerah itu.

"Dengan pemekaran tersebut, maka pelayanan pemerintahan juga akan semakin dekat kepada masyarakat dan masyarakat yang ada di Kecamatan Leling maupun di desa serta dusunnya akan semakin berkembang dimasa mendatang," katanya

Ia mengatakan, syarat administrasi untuk pemekaran Kecamatan Tommo mesti dilengkapi kedepan sesuai aturan yang ada.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024