Makassar (ANTARA Sulsel) - PT XL Axiata Tbk (XL) ikut mendorong perwujudan Makassar sebagai kota dunia yang menjadi ambisi kota itu dengan peluncuran bus 4G LTE bekerjasama dengan BRT Mamminasata dari Perum Damri melalui layanan internet gratis.

Head of XL North Region, Handono Warih di Makassar, Jumat, menjelaskan penyediaan layanan akses internet pada armada BRT Mamminasata sebagai moda transportasi publik berbasis bus itu merupakan wujud penciptaan ekosistem digital bagi seluruh masyarakat.

"Bus 4G LTE dari kami merupakan bentuk dukungan terhadap kemajuan transportasi publik di Makassar, Artinya masyarakat yang naik bus ini bisa mendapatkan fasilitas internet gratis sepuasnya," kata dia.

Untuk rute bus khusus ini sendiri melewati berbagai lokasi seperti Mal GTC - Trans Studio- Jalan Metro Tanjung Bunga, Jalan Penghibur - Jalan Pasar Ikan - Jalan Ujung Pandang.

Selanjutnya Jalan Ahmad Yani-Jalan Bulusaraung-Jalan Masjid Raya - Jalan Urip Sumohardjo - Jalan AP Pettarani - Jalan Boulevard dan berakhir di Mal Panakkukang.

Untuk tahap awal tahun ini, menurut dia, baru dua bus yang mendapatkan layanan internet gratis dan akan terus kita tambah di tahun depan.

"Ini merupakan bagian dari penetrasi kami dalam memperkenalkan layanan internet XL yang sudah berteknologi 4G di Makassar. Namun secara orientasi lebih kepada penyediaan akses internet bagi masyarakat pengguna BRT ini," katanya.

Selain meluncurkan bus 4G LTE, pihaknya juga menyelenggarakan seminar dengan tema "the Power of Digital Innovation &Entrepeneurship" di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin Makassar, hari ini.

Kegiatan ini sengaja digelar untuk mendorong masyarakat khususnya kalangan mahasiswa untuk bisa berkreasi dan memenfaatkan peluang bisnis melalui bisnis online.

Untuk kegiatan ini sendiri menghadirka sosok yang memang punya kompetensi dan telah membuktikan besarnya peluang bisnis yang bisa dikembangkan seperti dari perwakilan geogle, Go-jek, Line untuk berbagi ilmu dan pengetahuan tentang bisnis online. 

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024