Makassar (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 28 satria Al-Falah binaan yayasan Al- falah Palanjong Kabuaten Bantaeng, Sulawesi selatan mengikuti kompetisi Asean Muaythai Championship (AMC) menuju Sea Games 2017.

"Kami tetap akan memberikan yg terbaik buat Kabupateng Bantaeng, melihat talenta yang di miliki anak binaan kami ini berpotensi pada cabang olahraga muaythai," kata Ketua Yayasan Al Falah, Rusdi dalam siaran persnya, Senin.

Kejuaran AMC tersebut akan berlangsung 5-10 Desember di Tribun Karebosi, Makassar Sulawesi Selatan yang di ikuti sekitar 32 provensi se-Indonesia. Al-Falah mengirimkan perwakilannya 20 putra dan delapan putri.

Meski demikian, Rusdi mengemukakan akan terus membina atlet-atletnya meski tidak mendapatkan bantuan dana dari Pemda Bantaeng.

"Demi mengharumkan nama Bantaeng, kami tetap memberikan yang terbaik. Dengan melihat talenta yang di miliki anak binaan kami," katanya.

Dirinya mengaku optimistis meraih juara, mengingat salah seorang satria al falah, Hasbi Haeril pernah menyumbang medali emas untuk sul-sel.

Saat itu pada kelas 51 kilogram turnamen Liga Nasional Muaythai Seri ke-V di Jawa Barat April lalu.

"Biaya kami tanggung sendiri dari dana yayasan Al Falah, tapi itu bukan sebuah hambatan bagi kami meski tidak mendapat anggaran Pemda untuk ikut serta membangun kab. bantaeng dari cabang olahraga Muaythai," tutur dia.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024