Sinjai (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Sinjai dan Pemkab Pohuwato Provinsi Gorontalo menandatangani kerjasama (Memorandum of Understanding) di bidang peternakan.

Penandatanganan kerjasama dilakukan Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya bersama Bupati Pohuwatu H Syarif Mbuinga di Kantor Bupati Sinjai, Selasa.

Bupati Pohuwatu mengatakan perjanjian tersebut untuk memenuhi pertumbuhan jumlah populasi ternak yang dibutuhkan Kabupaten Pohuwato karena selama ini Sinjai salah satu daerah penyuplai ternak dan daging sapi ke daerahnya.

Dia juga berharap Pemkab Sinjai dapat mengawal dan memastikan  penambahan jumlah populasi ternak di daerahnya.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Sinjai Budiaman mengatakan Bupati Sinjai mengapresiasi kerjasama ini sebagai hal yang menggembirakan dan berpotensi mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat Sinjai.

"Jadi sifat kerjasamanya Bussines to Bussines, dan pemerintah daerah Pohuwatu memang sangat membutuhkan suplai sapi dari daerah kita," katanya.

Budiaman menambahkan sebagai bentuk keseriusan kerjasama Bupati Sinjai juga menghadirkan Kepala Dinas Peternakan setempat pada pertemuan tersebut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Sinjai, H A Fajar Yanwar, Sekretaris Daerah Sinja, H Tayyeb A Mappasere serta para asisten dan staf ahli bupati.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024