Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim ganda putra Celebes TV sukses menjuarai turnamen bulu tangkis antarmedia dalam rangkaian HUT Antara ke-79 usai mengalahkan tim tuan rumah Antara Sulsel yang digelar di GOR Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar, Sabtu.

Tim ganda Celebes TV yang diperkuat pasangan Erza dan Arthur tampil sebagai yang terbaik setelah merebut kemenangan atas pasangan ganda Antara Biro Sulsel yakni Abhe dan Juna dengan dua set langsung 21-19 dan 21-13 pada babak final.

"Kami bersyukur bisa memenangkan turnamen bulutangkis antarmedia HUT Antara ini. Kami juga mengapresiasi atas terselenggaranya kejuaraan seperti ini," kata atlet Celebes TV, Erza usai pertandingan.

Penampilan pasangan Arthur dan Erza ini memang sudah cukup mendominasi sejak babak penyisihan. Dalam pertarungan pertama menghadapi tim Makassar Terkini, keduanya terlihat tanpa kesulitan untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak kedua.

Selanjutnya pada babak kedua tetap melanjutkan penampilan terbaik dengan menyingkirkan tim kuat yakni Harian Sindo Makassar yang saat itu diperkuat Maman.

Dominasi itu kembali diperlihatkan pada babak semi final yang mengalahkan tim ganda Harian Fajar sekaligus melaju kebabak final.

Saat bertemu tim Antara Sulsel di partai puncak, juga kembali tampil menjanjikan. Namun untuk laga final ini sendiri memang berlangsung lebih ketat karena perlawan tim Antara Sulsel yang pantang kalah di hadapan pendukung sendiri.

Ketatnya persaingan itu bisa dilihat dari kejar-kejaran poin yang begitu tipis dalam setiap set. Seperti pada set pertama, kedua tim hanya selisih satu poin yakni 7-6, 8-9 bahkan pada poin 10 justru sama kuat.

Namun karena pengalaman membuat ganda Celebes TV sukses meraih kemenangan pada set pertama.

Memasuki set kedua juga masih cukup imbang meski tidak lagi seketat set pertama. Apalagi Celebes TV bahkan sempat unggul jauh 17-7 sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-13.

Sementara untuk posisi ketiga ditempati tim bulu tangkis Bisnis Sulawesi.Com. Prestasi ini diraih setelah ganda putra Bisnis Sulawesi yang diperkuat Bernard dan Gali sukses menuntaskan perlawanan ganda putra Harian Fajar yang dimotori Suardi dan Imam.

Kepala Biro Antara Sulawesi Selatan La Ode Masrafi menyatakan, tim Antara sudah berupa maksimal, namun kemenangan berpihak pada tim Celebes. Dirinya juga tidak lupa memberikan apresiasi tinggi terhadap perjuangan Abhe dan Juna yang mampu mencapai babak puncak meski harus puas diposisi kedua.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024