Makassar (ANTARA Sulsel) - Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Devo Khaddafi mengapresiasi pertandingan bulutangkis persahabatan antar media yang diselenggarakan oleh LKBN Antara Biro Sulsel.

"Kami berterima kasih karena sudah memilih bulutangkis sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan, ini membuktikan bahwa bulutangkis adalah olahraga Indonesia selain sepak bola," kata Devo usai pembukaan Pertandingan Bulutangkis Persahabatan Antar Media yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT ke-79 LKBN Antara di Makassar, Sabtu.

Devo mengatakan apa yang dilakukan oleh LKBN Antara Biro Sulsel ini, merupakan salah satu wujud dukungan untuk kembali menggelorakan semangat bermain bulutangkis di masyarakat.

Pihaknya berharap dengan dukungan berbagai instansi seperti media, perbankan, kampus, dan instansi lainnya olah raga bulutangkis semakin populer.

"Ini kebanggaan kami di Sulsel, karena telah menggelorakan kembali olah raga ini," ucapnya.

Senada dengan Devo, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal yang membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan melalui pertandingan yang digelar di Fakultas Olah Raga Universitas Negeri Makassar (UNM) ini, LKBN Antara Biro Sulsel telah berperan dalam memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat.

"Kita berharap dengan kegiatan-kegiatan semacam ini dapat mendukung pencapaian prestasi di cabang olahraga ini," ucap Daeng Ichal, sapaan akrabnya.

Ia juga menilai PBSI Sulsel telah cukup berhasil dalam membangkitkan kembali olah raga ini.

"Apa lagi Makassar kerap kali menjadi tuan rumah event nasional pertandingan bulutangkis, ini tentunya tidak terlepas dari peran PBSI Sulsel," kata dia.

Sementara Kepala LKBN Antara Biro Sulsel La Ode Masrafi mengatakan kegiatan ini selain sebagai ajang olah raga, juga menjadi media silaturahmi antar media di Sulsel.

Pertandingan yang diikuti oleh media cetak, elektronik, dan on line di Sulsel ini memperebutkan total hadiah senilai Rp5 juta dan plakat.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024