Makassar (ANTARA Sulsel) - Perenang Sulawesi Selatan Muhammad Alamzah mengoleksi lima medali emas selama keikutsertaanya pada kejuaraan renang antarklub seluruh Indonesia (KRAPSI) di Kolam Renang Kartajaya, Surabaya, Jawa Timur, 19-23 Desember 2016.

Pelatih renang Sulsel serta Perkumpulan Poetere, Andre Santosa saat dikonfirmasi dari Makassar, Sabtu, mengatakan medali emas kelima atlet PON Sulsel itu dipersembahkan dari nomor gaya bebas 200 meter putra.

"Dengan perolehan medali emas di hari terakhirnya membuat Alamzah sukses mengamankan lima medali emas. Ini tentunya merupakan pencapaian yang begitu membanggakan," katanya.

Empat medali emas dari Alamzah yang direbut sebelumnya yakni gaya bebas 800 meter, gaya bebeas 50 meter putra, gaya bebas 400 meter dan gaya ganti 200 meter putera.

Selain perolehan lima emas, kata dia, atlet yang memang sengaja diturunkan disejumlah nomor pertandingan itu juga sukses menyabet medali perak dari nomor gaya bebas 100 meter putra serta medali perunggu dari nomor gaya bebas 1.500 meter putera.

Alamzah memang menjadi andalan dari Perkumpulan Renang Poetera Akuatik Makassar. Adapun atlet lain yang juga turun memang hingga berakhirnya pertandingan belum mampu menyumbangkan medali bagi klub ataupun Sulsel.

Mengenai pencapain ini, sekaligus mengulangi keberhasilan sebelumnya yang juga mampu merebut lima emas saat berlaga di Kejuaraan Nasional Renang di Kolam Renang Dewi Anjani, Sonokeling, Lingsar, Lombok Barat, 20-22 Mei 2013.

Ketika itu, Alamzah mempersembahkan lima medali emas bagi Sulsel masing-masing di nomor 100m gaya punggung, 200m gaya punggung, gaya bebas 50m, serta gaya ganti nomor 400m putra kategori KU.

Selain itu, Alamzah juga berhasil menyumbagkan medali perak bagi kontingen Sulsel di nomor 800m gaya bebas.

"Pencapaian tahun ini memang begitu menyakinkan. Kami tentunya bersyukur dan ikut berbangga terhadap apa yang telah diraihnya pada pelaksanaan kali ini," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024