Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI menghadiri sejumlah undangan maulid Nabi Muhammad SAW sedangkan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto juga berkeliling memberikan ucapan selamat Natal bagi umat Kristiani.

"Kan ada dua momen, ada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan ada juga peringatan Natal. Pak Wali ikut memantau perayaan Natal, biar saya ikut maulid saja," ujarnya di Makassar, Minggu.

Deng Ical -- sapaan akrab wali kota mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW diperingati oleh warga dan dibeberapa lokasi banyak memasukkan undangan kepada pemerintah kota.

Ia menyatakan, bentuk penghargaan pemerintah kota sendiri atas undangan warga itu, yakni dengan menghadirinya tanpa menggangu jadwal lainnya yang sudah diprogramkan.

"Ini kan hari libur dan kita manfaatkan saja waktu libur ini. Intinya kami hadir untuk masyarakat dan tugas-tugas juga sudah diatur sedemikian rupa," katanya.

Deng Ical mengaku, sekuat apapun pemerintah dalam bekerja dan sebagus apapun program yang dijalankannya jika tidak ada dukungan dan partisipasi dari masyarakat, maka tingkat keberhasilannya tidak akan maksimal.

"Sekuat apapun pemerintah dalam bekerja, sebagus apapun programnya kalau tidak ada dukungan dan partisipasi dari masyarakat jangan berharap akan berhasil," jelasnya.

Menurut dia, pembangunan berbasis komunitas dimulai dari lorong karena pemerintah sadar betul yang menjadi potensi utamanya kita adalah masyarakat yang tinggal di lorong-lorong.

Setelah itu, Deng Ical kemudian menghadiri Maulid yang diadakan oleh warga kaccia kelurahan Barombong kecamatan Tamalate di Mesjid Nurul Qalby.

"Kenapa kita mau bikin acara seperti ini, karena kita berharap ada `sharing resources` pertukaran informasi dan sumber daya sehingga tercipta kedekatan yang lebih erat," terangnya.

Tidak hanya itu, orang nomor dua di Kota Makassar tersebut kemudian bergegas menghadiri pengukuhan Majelis Taklim Mesjid Nurul Qalby, di Masjid Ilyas Al Mukminun, untuk mendampingi Bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang akan meresmikan Mesjid yang terletak Timbuseng kelurahan Barombong kecamatan Tamalate yang berbatasan langsung dengan kabupaten Gowa.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024