Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Gowa meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Inisiator Sekolah Ramah Anak dan Puskesmas Ramah Anak.

"Alhamdulillah, kita meraih dua penghargaan dari Pemprov Sulsel yakni sebagai Inisiator Sekolah Ramah Anak dan Puskesmas Ramah Anak," ujar Wakil Bupati Abdul Rauf Malagani Kr Kio di Makassar, Selasa.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan pada Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-88 Tingkat Sulsel oleh Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Wabup Abdul Rauf mengatakan, penghargaan yang diraihnya tidak lantas membuatnya berpuas diri karena masih ada program-program keberpihakan kepada masyarakat yang perlu direalisasikan.

Dia mengaku jika program yang dijalankannya sebagai Sekolah Ramah Anak di SD Mangalli dan Puskesmas Ramah Anak di Puskesmas Pallangga memang menjadi percontohan untuk sekolah dan puskesmas lainnya di Kabupaten Gowa.

"Saya bersama dengan Pak Bupati Adnan Purichta Ichsan akan terus berupaya membuat dan merealisasikan program-program yang nantinya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat baik sekarang maupun di masa yang akan datang," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, program-program dibidang pendidikan dan kesehatan memang selalu menjadi perhatiannya untuk pembangunan manusia.

"Bertepatan dengan Hari Ibu Ke-88 ini saya ingin mempertegas bahwa pelibatan dan peningkatan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga menjadi hal yang harus dikampanyekan untuk menjadi sebuah gerakan massif dan berkesinambungan," pesannya kepada semua kepala daerah.

Mantan Bupati Gowa ini menambahkan, kewajiban pemerintah untuk melindungi ibu dan anak dimana era globalisasi dan teknologi sekarang sangat terbuka.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024